Jendral TNI Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres 2024, Pengamat: Bisa Jadi "Kuda Hitam"

Jendral TNI Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres 2024, Pengamat: Bisa Jadi “Kuda Hitam”

Jakarta, wartaterkini.info – Direktur Lembaga Kajian Politik yakni Nusakom Pratama, Ari Junaedi berpendapat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menjadi “kuda hitam” didalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti pada tahun 2024 kedepan.

Hal tersebut disampaikan olehnya menanggapi ditunjuknya Andika sebagai salah satu kandidat calon presiden yang akan diusung oleh Partai Nasdem.

“Andika bisa saja jadi “kuda hitam” jika partai-partai menghadapi deadlock menunjuk capres karena permasalahan internal,” ujar Ari pada Kompas.com, Sabtu (18/6/2022).

Meski demikian, ia tak punya elektabilitas yang tinggi, Andika sendiri dinilai sangat punya potensi yang cukup baik untuk menjadi kandidat capres 2024.

“Jabatan, performa dan track record Andika sangaat berpotensial walaupun selama ini namanya di luar 5 besar peraih elektabilitas tertinggi,” lanjut ari.

Ari menyampaikan, seorang Andika punya daya tarik tersendiri untuk memikat konstituen.

“Khususnya kaum perempuan, karena muncul sosok militer, muda, ganteng, macho, berprestasi dan mempunyai jabatan yang tinggi di militer,” imbuh dia.

Dapat kita ketahui, Panglima TNI Andika Perkasa telah terpilih menjadi kandidat capres yang diusung Partai Nasdem bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA :   Kena Ciduk KPK, Bupati Bogor : Saya Dipaksa untuk Bertanggung Jawab

Leave a Reply

Your email address will not be published.