Viral Video Warga Tolak Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bogor, Polisi Siap Lakukan Pengamanan
Viral Video Warga Tolak Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bogor, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

Viral Video Warga Tolak Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bogor, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

Viral sebuah video yang berisi pernyataan penolakan oleh sekelompok warga atas kedatangan Ustadz kondang yakni Abdul Somad atau yang biasa disebut UAS dalam acara tablig akbar yang akan diselenggarakan di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut rencananya akan digelar pada hari Jumat (17/5) besok.

“Ustadz Abdul Somad ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City-Jonggol 🙈. Acara tersebut dalam Rangka Takbir Akbar pada tanggal 17 Juni 2022..,” cuit akun Twitter @Dewie011.

Didalam video yang berdurasi 2 menit 20 detik itu, sosok pria membacakan pernyataan bahwasannya sangat keberatan warga atas kedatangan Ustadz Abdul Somad yang didampingi 13 orang yang lainnya.

Pria itu mengungkapkan bahwasanya pernyataan penolakan Ustadz Abdul Somad atas dasar pengamatan dan perkembangan Ustadz Abdul Somad.

“Sehubungan dengan adanya rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS ke Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022, Jonggol, dalam rangka tablig akbar, maka dengan itu kami sebagai warga Citra Indah City yang sudah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketenteraman dan kedamaian serta harmonis,” ucapnya.

“Maka, setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang berceramah di tempat kami sampai dengan batas yang belum ditentukan,” tuturnya.

Penolakan juga disebut atas dasar ajaran pemuka agama setempat dan untuk kemaslahatan bersama.

“Demi menjaga ketenteraman kedamaian marwah dan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan para sesepuh kiai guru serta ajengan kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama,” tutup pria itu.

Tanggapan Kepala Keamanan Perumahan

Kepala Keamanan Perumahan Citra Indah City, Dodi, membenarkan bahwa ada acara tablig akbar yang akan dihadiri Ustaz Abdul Somad. Acara tersebut digelar di Masjid Cikal Harapan Perumahan Citra Indah. Dia tidak tahu persis warga yang menolak apakah benar warga perumahan tersebut.

“Saya saja tidak terlibat ke acara, warga yang menolak ini di mana, ya. Karena masih ambigu juga, ya, apakah yang menolak atau enggak dari warga,” kata Dodi.

Dodi kemudian menjelaskan bahwa warga perumahan yang ia ketahui telah mempersiapkan acara itu.

“Dari warga kepanitiaan juga tetap berjalan. Yang saya lihat itu acaranya kalau enggak salah apakah di pelatarannya, apakah di dekat masjidnya. Kalau dalam masjidnya saya kurang tahu karena saya tidak terlibat kepanitiaan, ya,” jelasnya.

Polisi Siapkan Pengamanan

Terkait aksi penolakan UAS, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan akan ada pengamanan terhadap tablig akbar itu untuk mengantisipasi masyarakat yang protes.

“Ada pengamanan, kami sudah berkoordinasi dengan MUI. Insyaallah semua kita berupaya semaksimal mungkin untuk keamanan masyarakat Bogor,” ujar Iman.

BACA JUGA :   Kabar Gembira! 8 Bansos dan BLT Cair Bulan Ini, Buruan Cek!

Leave a Reply

Your email address will not be published.