sumber : warta/Sholahudin

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Mojokerto 7 Orang Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya!

Telah terjadi musibah kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Tol Kota Jombang Surabaya pada KM 712-200. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada hari Senin (16/5/2022) pagi. Untuk data sementara yang diperoleh media, kecelakaan tersebut mengenai 7 korban tewas di lokasi kejadian dan korban luka-luka 13 orang.

Bus yang ditumpangi rombongan wisata dari Yogyakarya menuju Surabaya tersebut menabrak tiang reklame di pinggir jalan tol. Begitu kerasnya benturan tersebut membuat badan bus rusak parah.
Tim relawan dan petugas tol langsung gerak cepat melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus yang sempat tergencet. Dalam kondisi korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang rusak.

Korban yang tewas langsung dievakuasi dan diberangkatkan ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan korban di luka-luka dibawa ke sejumlah RS terdekat.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru menyampaikan bahwa bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya tersebut menabrak tiang reklame. Dugaan sementara bahwa sopir bus mengantuk karena baru saja pulang wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya.

“Sopir yang mengendarai bus tersebut bernama Ardi Firmansyah, adapun saat kecelakaan bus sedang dikemudikan sopir cadangan. Data sementara yang telah kami peroleh korban meninggal sekitar 7 orang dan luka-luka berat/ringan 13 orang,” tambah AKP Heru.

Dalam kasus kecelakaan ini, pihak kepolisian Polresta Mojokerto masih mendalami proses penyelidikan. Akan tetapi diduga kuat joka kecelakaan ini murni karena sopir bus mengantuk.

BACA JUGA :   Viral Video Warga Tolak Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bogor, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.